UNIVERSITAS PADJADJARAN  
Informasi Umum Pascasarjana Universitas Padjadjaran
Home
 
Informasi Umum
:: Sejarah Program Magister
:: Visi dan Misi
:: Pengelola Program
:: Pimpinan Tahun ke Tahun
:: Program Pendidikan
:: Alamat Program
:: Sumber Daya Manusia
:: Sarana dan Prasarana
:: Dosen
:: Staf Administrasi
 

Sumber Daya Manusia

Staf pengajar untuk semua Program Pendidikan Pascasarjana di UNPAD adalah dosen tetap dengan kualifikasi Guru Besar,kualifikasi Doktor(diluar Guru Besar). Dosen tetap ini diluar dosen luar biasa dan Guru Besar Emeritus, .

Rancangan program pengembangan staf sampai saat ini masih dilakukan oleh pihak Universitas dan Fakultas karena pada prinsipnya Program Pascasarjana tidak memiliki sumber daya manusia khusus. Pembinaan dosen diatur dan diajukan oleh Jurusan ke Fakultas kemudian ke Universitas untuk kemudian dicari dan disalurkan berdasarkan kesempatan yang ada.

Pengembangan staf dosen dilaksanakan dengan mendorong staf pengajar yang baru memiliki ijazah S1 untuk segera mengikuti Program S2 dan yang telah memiliki ijazah S2 untuk segera menempuh Program S3 agar jenjang akademiknya dapat naik lebih cepat. Kalau memungkinkan staf dosen mengikuti Program S2 dan S3 ke luar negeri atau keluar Unpad agar bisa membawa pemikiran baru dan tidak terjadi in-breeding yang bisa menurunkan kwalitas pengajar. Bila tidak memungkinkan, karena keterbatasan dana ataupun karena kesempatannya tidak memungkinkan, maka disarankan untuk mengikuti Program S2 atau S3 di Unpad.


Critics and Suggestion for this Site send e-mail to webadmin@pasca.unpad.ac.id
Copyright©2006 by Pascassarjana, Padjadjaran University