UNIVERSITAS PADJADJARAN  
Informasi Beasiswa Pendidikan Program Pascasarjana (BPPS0 DIKTI)
Home
 
Informasi BPPS
:: Persyaratan Calon Penerima BPP DN
 :: Ketentuan Bagi Calon Penerima BPP DN
 :: Statistik dan Daftar Penerima BPP DN
 

Ketentuan bagi Calon Penerima BPP-DN

  1. Calon penerima BPPS aktif melihat informasi di website http://www.pasca.unpad.ac.id dan http://beasiswa.dikti.go.id/dn atau http://studi.dikti.go.id .
  2. Pemohon BPP-DN Dosen harus mendapat persetujuan dan diajukan oleh Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tingggi asal calon kepada Direktur Program Pascasarjana Unpad , bagi Pemohon BPP-DN Dosen yang berasal dari PTS, persetujuan usulan calon penerima BPP-DN harus memperoleh rekomendasi dari pihak Kopertis Wilayah (Formulir 2C).
  3. Hanya diperbolehkan mengajukan usulan kepada satu perguruan tinggi (PT) penyelenggara BPP-DN.
  4. Tidak diperbolehkan mengajukan BPP-DN lebih dari satu kali pada jenjang pendidikan pascasarjana yang sama.
  5. Beasiswa tidak diberikan kepada mereka yang sedang menerima beasiswa (yang meliputi : biaya hidup, biaya pembelian buku, biaya penelitian, Biaya Domisili dan biaya pengelolaan) dari sumber dana Pemerintah Republik Indonesia. (contoh : Program Sandwich, dll).
  6. Apabila besaran BPP melebihi biaya operasional yang diperoleh dari BPP-DN, maka mahasiswa harus menambah kekurangan biaya tersebut.
  7. Lamanya Beasiswa untuk program Magister (S2) adalah 24 bulan bagi mahasiswa baru dan 12 bulan bagi mahasiswa on going . untuk prgram Doktor (S3) adalah 36 bulan bagi mahasiswa baru, 24 bulan bagi mahasiswa on going berjalan 1 tahun dan 12 bulan bagi mahasiswa on going berjalan 2 tahun
  8. Penerima BPP-DN wajib menandatangani kontrak antara yang bersangkutan dengan PPs Penyelenggara dan Perguruan Tinggi Pengirim (Surat Perjanjian).
  9. Setelah menyelesaikan studi, penerima BPP-DN diwajibkan untuk kembali mengabdi ke perguruan tinggi tempat bekerja atau penempatan oleh Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti selama 1n+1tahun (n adalah lama masa menerima BPP-DN dalam satuan tahun) sesuai Permendiknas Nomor 48 Tahun 2009.
  10. Penerima BPP-DN diwajibkan untuk mengikuti seluruh ketentuan akademik perguruan tinggi penyelenggara BPP-DN.
  11. Penerima BPP-DN yang yang melanggar ketentuan-ketentuan tersebut di atas dikenakan sanksi berupa pengembalian dana BPP-DN sebesar dua kali jumlah yang dikeluarkan oleh Pemerintah ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) melalui mekanisme pengembalian yang berlaku

Critics and Suggestion for this Site send e-mail to webadmin@pasca.unpad.ac.id
Copyright©2006 by Pascassarjana, Padjadjaran University